skip to main |
skip to sidebar
cara bikin gear depan system gendong supaya rantai ga kena ban yang simple tapi terbukti aman untuk as gear (khusus untuk tiger series)
* yang di butuhikan :
1.gear depan bekas ukuran ori tiger (udah di botakin mata gearnya,,bentuknya jadi bulat mengikuti lingkaran yang ada pada gear depan/mata gear udah ga ada)
2.baut 14 (baja kalau ada,,untuk panjang tergantung keperluan )
3.baut 8 agak panjang (pengganti baut kuncian gear depan)
4.ring 14
5.kunci 14..kunci 8 dan tukang las listrik tentunya,,he,,he,,
* cara bikin gear gendongnya :
las baut 14 yang udah di potong kepala bautnya ke as gear (sebisa mungkin posisi baut cntre dengan titik tengah as gear ya) dan pastikan saat pengelasan jangan sampai celah kuncian spi gear depan terkena las,,,supaya spi gear tetap bisa terpasang nantinya.,,,lalu pasang gear yang udah di botakin (udah bulat tanpa mata gear) kemudian kunci pakai spi pengunci gear depan….tahap selanjutnya pasang gear depan yang masih utuh(baiknya seh gear baru atau ori bro) setelah itu kunci pakai baut 8 yang 2 biji dan akhiri dengan kuncian mur 14 yang sebelumnya di lapisi dengan ring 14….pastikan ada ruang gerak as gear,,,jadi as gear ga berputar secara centris(tertahan),,tujuannya supaya tidak terjadi kasus as gear yang aus,,
untuk pemakaian velg diatas 5" dianjurkan memakai 2 spacer gear depan yang udah gundul…jadi posisi rantai bisa keluar banget (tergantung keperluan dan lebar velg dan ban)
demikian untuk proses pembuatan gear system gendong untuk gear depan,,,
atau ada alternatif lain dengan memakai gear mangkok(model mangkok) tapi kekurangannya kalau nanti gearnya udah habis ya harus cari gear mangkok lagi bro,,,untuk harga gear mangkok aja dipasaran sekitaran 125rb sd 150 rb…
bedanya dengan system aplikasi yang pertama ya kalau yang pertama kalau nanti gear udah habis ya tinggal ganti dengan gear ori atau merk lain lah,,banyak dipasaran dan ga susah nyarinya,,,,
yang pasti tutup gear masih bisa terpakai,,,
*untuk pembuatan system gear gendong belakang:
cara primitive tapi ane juga pakai n alhamdulillah ga ada masalah,,
cukup beli atau pakai gear belakang bekas megapro (karena ukuran lebih kecil)
kalau untuk ban 180 dengan velg 4.5"cukup gunakan 2 pcs sebagai spacer…tapi sebelumnya bosh gear yang di velg harus di drat atau bahasa orang bengkel ya di cenai…untuk pemasangan pertama pasang gear megapro 1 pcs lalu kunci pakai spi gear..lanjutkan dengan pemasangan gear megapro yang kedua dan gear tiger…terakhir gunakan baut 14 untuk mengunci ketiga gear tersebut…selesai deh…(o ya ada yang menyarankan juga untuk velgnya di bor tembus untuk lubang baut gearnya)
(udah terbukti untuk touring luar kota)
**perhatikan dengan seksama saat proses pengelasan baut 14 ke as gear,,jangan sampai posisi bautnya ga centre dengan titil tengah as gear**
*opsi yang paling gampang ya pakai spacer gear belakang made in kumis
(bro rial hamzah ada jual tuh,,atau kalau yang daerah jakarta barat bisa langsung order ke bengkel kumis di kembangan)
ini link u spcer made in kumis
Spacer OpiKumis
*untuk vixion,scorpio, denganvelg 4.5" bisa sampai ban 160 tanpa harus gendong gear depan,,,cukup gendong gear belakang)
demikian sedikit totorialnya gan,,,mungkin ada yang bilang ini cara lama,,,tapi cara lama yang dikembangin gan,,dan yang pasti udah dibuktikan dengan touring touring jarak jauh,,,,
Source : http://otobursa.info
Senin, 03 Oktober 2011
Membuat ban besar Dengan Arm Standard
cara bikin gear depan system gendong supaya rantai ga kena ban yang simple tapi terbukti aman untuk as gear (khusus untuk tiger series)
* yang di butuhikan :
1.gear depan bekas ukuran ori tiger (udah di botakin mata gearnya,,bentuknya jadi bulat mengikuti lingkaran yang ada pada gear depan/mata gear udah ga ada)
2.baut 14 (baja kalau ada,,untuk panjang tergantung keperluan )
3.baut 8 agak panjang (pengganti baut kuncian gear depan)
4.ring 14
5.kunci 14..kunci 8 dan tukang las listrik tentunya,,he,,he,,
* cara bikin gear gendongnya :
las baut 14 yang udah di potong kepala bautnya ke as gear (sebisa mungkin posisi baut cntre dengan titik tengah as gear ya) dan pastikan saat pengelasan jangan sampai celah kuncian spi gear depan terkena las,,,supaya spi gear tetap bisa terpasang nantinya.,,,lalu pasang gear yang udah di botakin (udah bulat tanpa mata gear) kemudian kunci pakai spi pengunci gear depan….tahap selanjutnya pasang gear depan yang masih utuh(baiknya seh gear baru atau ori bro) setelah itu kunci pakai baut 8 yang 2 biji dan akhiri dengan kuncian mur 14 yang sebelumnya di lapisi dengan ring 14….pastikan ada ruang gerak as gear,,,jadi as gear ga berputar secara centris(tertahan),,tujuannya supaya tidak terjadi kasus as gear yang aus,,
untuk pemakaian velg diatas 5" dianjurkan memakai 2 spacer gear depan yang udah gundul…jadi posisi rantai bisa keluar banget (tergantung keperluan dan lebar velg dan ban)
demikian untuk proses pembuatan gear system gendong untuk gear depan,,,
atau ada alternatif lain dengan memakai gear mangkok(model mangkok) tapi kekurangannya kalau nanti gearnya udah habis ya harus cari gear mangkok lagi bro,,,untuk harga gear mangkok aja dipasaran sekitaran 125rb sd 150 rb…
bedanya dengan system aplikasi yang pertama ya kalau yang pertama kalau nanti gear udah habis ya tinggal ganti dengan gear ori atau merk lain lah,,banyak dipasaran dan ga susah nyarinya,,,,
yang pasti tutup gear masih bisa terpakai,,,
*untuk pembuatan system gear gendong belakang:
cara primitive tapi ane juga pakai n alhamdulillah ga ada masalah,,
cukup beli atau pakai gear belakang bekas megapro (karena ukuran lebih kecil)
kalau untuk ban 180 dengan velg 4.5"cukup gunakan 2 pcs sebagai spacer…tapi sebelumnya bosh gear yang di velg harus di drat atau bahasa orang bengkel ya di cenai…untuk pemasangan pertama pasang gear megapro 1 pcs lalu kunci pakai spi gear..lanjutkan dengan pemasangan gear megapro yang kedua dan gear tiger…terakhir gunakan baut 14 untuk mengunci ketiga gear tersebut…selesai deh…(o ya ada yang menyarankan juga untuk velgnya di bor tembus untuk lubang baut gearnya)
(udah terbukti untuk touring luar kota)
**perhatikan dengan seksama saat proses pengelasan baut 14 ke as gear,,jangan sampai posisi bautnya ga centre dengan titil tengah as gear**
*opsi yang paling gampang ya pakai spacer gear belakang made in kumis
(bro rial hamzah ada jual tuh,,atau kalau yang daerah jakarta barat bisa langsung order ke bengkel kumis di kembangan)
ini link u spcer made in kumis
Spacer OpiKumis
*untuk vixion,scorpio, denganvelg 4.5" bisa sampai ban 160 tanpa harus gendong gear depan,,,cukup gendong gear belakang)
demikian sedikit totorialnya gan,,,mungkin ada yang bilang ini cara lama,,,tapi cara lama yang dikembangin gan,,dan yang pasti udah dibuktikan dengan touring touring jarak jauh,,,,
Source : http://otobursa.info
search
About Me
Like
Labels
Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani
Categories
- Anime (1)
- ebook (19)
- Elektronika (15)
- Film (16)
- Game (18)
- Komputer (3)
- Mitos (2)
- otomotif (22)
- papercraft (18)
- Photoshob (6)
- Resep masakan (6)
- Sejarah (1)
- Software (34)
- tips (7)
- tutorial (5)
Entri Populer
-
cara bikin gear depan system gendong supaya rantai ga kena ban yang simple tapi terbukti aman untuk as gear (khusus untuk tiger series) ...
-
Transistor merupakan komponen yang sangat penting dalam dunia elektronika, mungkin tanpa komponen ini laptop tidak akan pernah ada. Kompon...
-
Minimum Requirement : OS : Windows XP sp3, Vista sp2, windows 7 Processor : intel pentium IV 2,4 GHz RAM : 1GB VGA ...
-
Spesifikasi : ENGINE Type : 599cc liquid-cooled inline 4-cylinder; DOHC, 16 titanium valves Bore x Stroke ...
-
Software CATIA (Computer Aided Three Dimensional Interactive Applicaton) Software ini sangat berguna untuk membantu proses desain (CAD...
-
Hallo semua, kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang cara mengoptimalkan modem smartfrenconex. setelah saya membeli modem smartfren c...
-
Memiliki Motor sport seperti Honda CBR1000RR memang sangat membanggakan dan menjadi impian bagi setiap orang khususnya bagi mereka pecinta...
-
Siapa yang tidaak tahu dengan Mie yang satu ini, apa lagi dikalangan pecinta hal- hal yang berbau jepang. Mie ini sering kita lihat di film-...
-
F-16 Fighting Falcon Paper Model F-16 Fighting Falcon adalah pesawat jet tempur multirole awalnya dikembangkan oleh General Dynami...
-
PPI 8255 adalah suatu komponen parralel input/output port dalam satu chip yang dapat di program inpu/oututnya. PPI 8255 memiliki 24 pin I/O...
clock
Total Tayangan Halaman
Pengikut
akabriudara.blogspot.co.cc. Diberdayakan oleh Blogger.
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "
Copyright (c) 2010 AkabriUdara and Powered by Blogger.
5 komentar:
nice info gan . . . :)
klo buat main kasar tahan gak kira2 gan..?
Kalo cuman belakang doang yang di gendong apa gk masalah kan rantai jadi gk senter/gk lurus sama gear depan
Bisa kirimkan video gan
Manteb infonyam
Posting Komentar